8 Tempat ibadah agama yang menakjubkan

8 Tempat ibadah agama yang menakjubkan



Kian lebih seperempat masyarakat didunia berpedoman agama yang datang dari Timur, termasuk juga agama Buddha, Hindu, Sikhisme, serta Taoisme. Mereka melaksanakan ibadah di kuil yang memiliki bentuk bermacam sesuai sama agamanya semasing. Inilah 8 tempat beribadah yang mengagumkan dari semua dunia.

1. Shwezigon Paya Zedi
The Paya Shwezigon di bangun pada saat pemerintahan Raja Anawrahta (1044-1077) serta adalah salah satu daerah Bagan serta Myanmar. Terdapat 4 km. timur laut Old Bagan, kuil ini jadi prototipe untuk stupa-stupa yang bakal di bangun di semua Myanmar. Kuil ini dapat adalah pusat paling utama beribadah nasional. Beberapa peziarah datang dari banyak daerah di Myanmar untuk menghadiri festival yang dikerjakan sepanjang bln. November/Desember, baik lantaran ciri-ciri bersejarahnya ataupun untuk menggerakkan ritual agama.

2. St Basil's Cathedral
St Basil's Cathedral yang ada di Red Square, Moscow, adalah tempat yang paling menarik perhatian beberapa turis. Katedral ini di bangun pada zaman kaisar Ivan the Terrible serta di bangun di pinggir Red Square pada th. 1555 serta 1561. Menurut histori, dulu sang kaisar memerintahkan untuk membutakan mata sang arsiteknya, Postnik Ykovlev, supaya tak dapat lagi bangun apa pun yang dapat jadi saingan katedral seindah ini. Tetapi meskipun dalam situasi buta, sang arsitek masih tetap dapat membuat bangunan katedral lain di Vladimir. Katedral ini di bangun untuk memperingati kesuksesan kampanye militer Ivan the Terrible melawan Mongol Tartar pada th. 1552 di Kazan.

3. Baha'i Lotus Temple
Kuil Baha'i di Delhi, India, di kenal juga sebagai Kuil Lotus lantaran memiliki bentuk seperti bunga teratai. Kuil ini dipakai juga sebagai rumah beribadah serta adalah daya tarik paling utama di Delhi. Kuil itu usai di bangun pada th. 1986 serta sudah memenangkan banyak penghargaan arsitektur yang sudah dipertunjukkan dalam beberapa ratus artikel koran serta majalah.

4. Gaudi's Temple de la Sagrada Familia
La Sagrada Familia yaitu salah satu karya Gaudi yang paling populer di Barcelona. Bangunan ini yaitu suatu kuil raksasa yang sudah di bangun mulai sejak th. 1882. Banyak pro-kontra sekitar pembangunan Sagrada Familia. Gaudi memerankan aktif dalam mengarahkan pembangunan Sagrada Familia hingga kematiannya pada th. 1926. Dia kerap meminta supaya kuil itu dimodifikasi serta sesuai dengan apa yang ada pada pikirannya. Tetapi sekarang ini, lantaran karakter dari design yang ada, karyanya beberapa terbuka untuk interpretasi.

5. Swaminarayan Akshardham
Akshardham yaitu kompleks candi Hindu di Delhi, India. Bangunan ini dapat dikatakan sebagai Delhi Akshardham atau Swaminarayan Akshardham. Candi ini di inspirasi serta dimoderasi oleh seseorang pemimpin spiritual, Pramukh Swami Maharaj, yang di bangun oleh 3. 000 relawan yang menolong 7. 000 pengrajin dalam bangun Akshardham.

6. Candi Murudeshwara
Candi Murudeshwara yang didedikasikan untuk Dewa Shiva, terdapat di kota pantai suci di Taluk Bhatkal, India. Patung Siwa ini yaitu patung yang paling tinggi didunia, tingginya mencapa 37 m serta perlu saat seputar 2 th. untuk bangunnya.

7. Masjid Faisal
Masjid Faisal di Islamabad adalah masjid paling besar di Pakistan serta Asia Selatan serta adalah salah satu masjid paling besar didunia. Pelebaran selanjutnya dari Masjid Al-Haram dari Mekah serta Al-Masjid al- Nabawi di Madinah, Arab Saudi sepanjang th. 1990-an jadikan Masjid Faisal ada dalam posisi ke empat dalam sisi ukuran. Masjid Faisal di kenal juga sebagai Masjid Nasional Pakistan. Masjid Ini mempunyai ruang tertutup seluas 5. 000 m2 serta mempunyai kemampuan untuk menyimpan seputar 300. 000 jamaah.

8. Masjid Hassan II
Masjid Hassan II yang terdapat di Casablanca adalah masjid paling besar di Maroko serta masjid paling besar ke-5 didunia. Didesain oleh arsitek Perancis, Michel Pinseau serta di bangun oleh Bouygues. Masjid ini berdiri di suatu tanjung yang menghadap ke laut Atlantik, yang bisa dipandang lewat lantai kaca raksasa dengan ruangan untuk 25. 000 jamaah. Masjid ini mempunyai menara setinggi 210 m serta jadi menara masjid paling tinggi didunia.

wdcfawqafwef